Friday, May 6, 2016

Makanan Ringan Paling Aneh di Dunia

Makanan Ringan Paling Aneh di Dunia - Makanan memang menjadi salah satu bagian terpenting yang dibutuhkan oleh manusia. Tanpa makanan manusia akan lemah dan tak bertenaga, makanya hampir setiap hari manusia mengkonsumsi makanan dan minuman. Di dunia ini banyak sekali makanan-makanan dari berbagai negara. Ada makanan utama seperti nasi, roti, kentang, jagung dan lain sebagainya.

Makanan Ringan Paling Aneh di Dunia

Tapi ada juga makanan ringan yang dikonsumsi oleh manusia hanya sebagai selingan saja. Dan ternyata di dunia ini ada beberapa jenis makanan ringan atau cemilan yang terbilang cukup aneh loh! Kira-kira seperti apa ya makanan ringan tersebut? Berikut akan Update Dunia ulas informasinya buat Anda.

1. Lolipop Kalajengking


Lolipop Kalajengking

Siapa yang tidak tahu lolipop? Ya, makanan yang tergolong permen ini biasanya rasanya manis dan disukai oleh anak-anak. Hanya saja bedanya dengan permen-permen lainnya permen lolipop dilengkapi dengan batang, jadi kita bisa mengemut permen sambil bisa memegang batang permen tersebut. Hal yang menarik dari permen lolipop lainnya adalah bentuknya yang lucu-lucu, unik dan bahkan aneh seperti permen lolipop yang satu ini. Ya permen lolipop kalajengking, wah sepertinya terdengar sangat seram ya, tapi tenang saja karena kalajengkingnya tidak hidup kok. Permen yang di produksi oleh Candy Sucker ini rasanya tetap manis dengan bermacam-macam rasa seperti, rasa bluberry, strowberry dan pisang. Untuk harga satu batang permen lolipop kalajengking ini dihargai sebesar 4 Dollars atau sekitar 40.000 Rupiah.

2. Es Krim Rasa Bawang Putih


Es Krim Rasa Bawang Putih

Makanan ringan paling aneh di dunia selanjutnya adalah es krim dengan rasa bawang putih. Untuk yang satu ini memang agak aneh ya, tapi bagi para penduduk di California Amerika Serikat ini bukannya hal yang aneh lagi. Bahkan mereka yang sangat memuja es krim rasa bawang putih ini sampai-sampai mereka membuat sebuah festival yang bernama Gilroy Garlic Festival. Di festival tahunan ini para pengunjungnya akan diberikan es krim rasa bawang putih ini secara gratis. 

3. Tarantula Goreng


Tarantula Goreng

Pada awalnya tarantula goreng mulai populer di daerah Skun Kamboja sejak akhir tahun 70 an. Hal ini dikarenakan pada jaman tersebut masyarakat di negara ini kekurangan bahan pangan. Sekarang para wisatawan seringkali menjadikan tarantula goreng ini sebagai makanan ringan yang menantang adrenalin. Seringkali orang yang berkunjung ke Kamboja dan tidak menikmatinya cenderung akan di cemooh. Bumbu rahasia untuk membuat cemilan ini hanyalah gula karamel, garam, minyak, dan terakhir yang menjadi andalan adalah bawang. Tarantula goreng ini biasanya dijual di pasar khusus dengan harga yang sangat murah. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

4. Ikan Herring Mentah dan Beku


Ikan Herring Mentah dan Beku

Makanan ringan paling aneh yang terakhir bernama ikan herring. Ikan ini merupakan salah satu makanan tradisional masyarakat belanda sejak ratusan tahun yang lalu. Ikan herring biasanya disajikan dalam keadaan mentah dan biasanya ikan akan ditaburi garam terlebih dahulu lalu dibekukan selama beberapa hari. Nah yang unik adalah cara mengkonsumsinya, jadi biasanya masyarakat lokal akan menyantap ikan ini dengan cara memegang ujung ekor ikan lalu dimakan begitu saja dari bagian kepalanya. Eits, tapi sebelumnya kepala ikan ini sudah dibuang ya. Tapi sekarang ini banyak restoran yang menyajikan ikan herring dengan penyajian yang beragam, biasanya dengan menambahkan cincang bawang merah dan acar mentimun. Jadi rasa bau amis pada ikan tidak akan terlalu terasa.

Baca Juga :

Nah, itulah tadi beberapa Makanan Ringan Paling Aneh di Dunia yang telah Update Dunia rangkum khusus Anda. 


EmoticonEmoticon