Friday, May 13, 2016

Heboh, Jenglot Ditemukan di Kepulauan Seribu

Heboh, Jenglot Ditemukan di Kepulauan Seribu - Penemuan Jenglot menghebohkan warga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Saat ditemukan, Jenglot tersebut ada di dalam sebuah stoples yang memiliki bentuk seperti manusia yang sedang duduk bersila.

Heboh, Jenglot Ditemukan di Kepulauan Seribu

Jenglot ini ditemukan di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/5/2016) pagi. Jenglot ini ditemukan seorang petugas PPSU di taman terpadu Pulau Harapan yang dipercaya memiliki kekuatan mistis.

"Benar ada Jenglot berukuran kecil. Saat itu Hendra sedang membersihkan lokasi taman terpadu sekitar pukul 07.00 WIB," kata Lurah Pulau Harapan Yulihardi saat dihubungi dari Jakarta Utara, Kamis 12 Mei 2016.

Yulihardi melanjutkan, sosok Jenglot itu terbilang menyeramkan, lantaran ketika ditemukan Jenglot tersebut berukuran sebesar kepal tangan orang dewasa. Tubuhnya berwarna hitam, gigi bertaring, rambut terurai, serta kuku kaki dan tangan yang dibiarkan memanjang. Ditambah dengan bungkusan kain kafan yang menyelimuti tubuh Jenglot.

Tinggi Jenglot tersebut diperkirakan 15 cm, berkulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi. Wajahnya seperti tengkorak, rambutnya panjang dan kuku tangannya melingkari perut.

“Badannya sama seperti yang kita lihat sehari-hari di TV. Tak ada bedanya,” terang Yulihardi.

Penemuan Jenglot tersebut menyebar hingga sempat menjadi tontonan warga yang tinggal di Pulau Harapan. “Sosok Jenglot menyeramkan itu justru menarik perhatian warga yang tinggal di Pulau Harapan, serta wisatawan asing yang tengah berwisata.

Sebagian warga tak hanya sekedar melihat-lihat saja, justru malah warga foto-foto makhluk kerdil itu. Mereka juga pegang-pegang, tapi anak kecil tidak diperbolehkan,” ucapnya.

Karena warga resah anggota Polres Kepulauan Seribu kemudian mengamankan Jenglot tersebut ke Mapolres Kepulauan Seribu.

Banyak warga yang mengikuti proses pemindahan lantaran penasaran dengan sosok Jenglot. Banyak warga yang mengabadikan sosok yang memiliki gigi taring dan berkuku panjang itu.


Jenglot itu selalu dikaitkan dengan hal-hal yang mistis atau ilmu hitam. Bahkan dianggap juga sebagai jelmaan orang sakti yang ingin hidup abadi.


EmoticonEmoticon