Friday, September 4, 2015

Mitos Menyeramkan di Dunia Nyata

Mitos Menyeramkan di Dunia Nyata - Banyak mitos yang sering kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari, entah itu mitos yang disebutkan oleh orang tua kita untuk menakut-nakuti, atau mitos keyakinan kebiasaan daerah kita sendiri yang telah ada mulai sejak jaman dulu.

Mitos Menyeramkan di Dunia Nyata

Menurut William A. Haviland , mitos merupakan sebuah cerita mengenai peristiwa-peristiwa semihistoris yang menerangkan masalah-masalah akhir kehidupan manusia. Sedangkan laman Wikipedia mengartikan mitos sebagai cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah yang berlatar masa lalu yang mengandung penafsiran mengenai alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya.


Namun bagaimana jika mitos itu memang benar, dan ada kejadian nyata dari peristiwa tersebut? Berikut terdapat beberapa mitos menyeramkan di dunia nyata yang di susun secara acak dan tentunya mitos di Indonesia juga termasuk mitos yang di takuti di dunia :

Mayat di bawah kasur


Mitos yang beredar adalah seorang pasangan suami istri sedang melakukan check in disebuah hotel, namun setelah mereka sampai di kamar hotel tersebut mereka mencium bau busuk, kemudian mereka menelepon petugas dan ternyata di bawah kasur tempat tidur terdapat mayat wanita, hal tersebut benar terjadi di Las Vegas, Kansas, Atlantic City dan New Jersey dan banyak tempat lainnya.

Doppelgangers


Mitos ini merupakan sebuah mitos kembaran yaitu kita yang mengalami doppelgaenger akan menemui kembaran hidup kita yang memiliki paras muka yang sama persis dengan kita atau lebih singkatnya adalah melihat penampakan dari wajah orang yang masih hidup ( diri sendiri ). Mitos doppelgaenger ini konon akan memberikan sebuah nasihat mengenai masa depan kembaran hidupnya, namun yang menakutkan dari mitos ini adalah bahwa orang yang melihat doppelgaenger akan meninggal dunia beberapa tahun setelah melihatnya.

Mumi di Taman Bermain


Di suatu taman bermain pasti ada tempat wahana rumah hantu. Walau cuma memakai hantu bohongan, walau demikian kita telah terasa merinding melihatnya, lalu bagaimanakah bila kita diganggu hantu sungguhan? Hal itu pernah berlangsung di California, Amerika Serikat, di sana ada suatu tempat bermain yang menaruh suatu peti mumi, di ketahui mayat mumi itu berjenis kelamin laki-laki, dia yaitu penjahat yang populer yaitu Elmer McCurdy.

Kanjeng Ratu Kidul


Di Indonesia sendiri, ada sebuah mitos kanjeng ratu kidul yang begitu populer di Indonesia. Kanjeng Ratu Kidul merupakan Roh Suci yang memiliki sifat mulia dan juga baik hati. Walau begitu, tetap sja kanjeng ratu kidul merupakan sebuah legenda yang begitu di takuti di Indonesia. Pada umumnya kanjeng ratu kidul menampakkan dirinya hanya untuk memberi sebuah peringatan akan datangnya suatu kejadian yang penting. Tidak ada yang mengetahui dengan pasti sejak kapan legenda mitos  mengenai penguasa laut selatan ini dimulai. Ustad Sholeh Patih dalam acara mister tukul jalan-jalan mengungkapkan bahwa kerajan ratu kidul memang benar adanya, dan bukan hanya mitos belaka. 

Artikel Terkait : 

Pangkalima Burung


Selain Kanjeng Ratu Kidul, mitos yang di takuti di dunia yang ada di Indonesia adalah Pangkalima Burung / panglima burung suku dayak di pulau kalimantan. Mitos ini berkembang pesat di seluruh dunia sejak tragedi di pulau kalimantan pada saat tragedi sambas dan sampit. Konon kabarnya adalah Pangakalima Burung merupakan sesosok kesatria dayak yang melindungi tanah borneo yang dapat memburu kepala dengan mandau terbang, sebanyak apapun itu. Dailymail pun pernah mengutip mitos ini dengan sebutan The HeadHunters. Banyak versi yang menceritakan tentang sosok pangkalima burung ini (akan di bahas pada artikel berikutnya ) dan menjadi mitos yang di takuti didunia.

Mitos menyeramkan di atas memanglah benar terjadi, tetapi percaya atau tidak kembali pada diri kita sendiri-sendiri.


EmoticonEmoticon